Daftar Isi [Tampil]


Pada masa pandemi seperti sekarang ini yang masih saja melanda beberapa negara termasuk Indonesia, Telkom secara signifikan terus berkomitmen untuk konsisten dalam mendorong pertumbuhan ekonomi di Indonesia.


Upaya Telkom salah satunya dengan terus meningkatkan tingkat komponen dalam negeri ataupun TKDN pada perusahaan mereka.


Direktur utama Telkom menyebutkan bahwa perusahaan Telkom group akan terus berkomitmen untuk senantiasa mendukung berbagai program untuk meningkatkan penggunaan produk dalam negeri ataupun P3DN yang telah dilakukan oleh pemerintah.


Hal tersebut karena mereka ingin mengurangi komponen-komponen yang telah diimpor dan juga hal tersebut akan membuat lebih banyak tenaga kerja untuk di pegawai kan.


Pada pertemuan yang telah dilakukan oleh direktur Telkom tersebut mereka meminta agar masyarakat terus mendukung Telkom agar senantiasa komitmen dalam menjalankan tugas mereka.


Perusahaan Telkom melalui teknologi owner senantiasa mengimplementasikan berbagai strategi dalam hal peningkatan TKDN yang dimana perusahaan Telkom group akan terus memberikan jalan kepada ada teknologi owner dengan berbagai perusahaan lokal manufaktur.


Sampai saat ini Tren dalam TKDN pada perusahaan Telkom group terus meningkat yang asalnya pada tahun 2016 hanya 24% terhitung hingga tahun 2019 kemarin sudah mengalami peningkatan menjadi 34% yang artinya naik 10%.


Yang menjadi potensi dalam peningkatan tkdn tersebut berasal dari bidang broadband fiber to the home, dan juga pada optical transmission serta komponen-komponen optical network.


Telkom berharap dengan adanya kerjasama dan juga kolaborasi dari berbagai pihak untuk mendukung mereka tentunya Telkom group akan dapat banyak berkontribusi untuk memajukan industri lokal.


Dan juga mereka akan mengusulkan untuk menghasilkan produk-produk yang berkualitas agar dapat memajukan perekonomian pada negara Indonesia untuk kedepannya.


Baca Juga

Post a Comment