Daftar Isi [Tampil]


Salah satu perusahaan processor di dunia yaitu MediaTek telah membanjiri beberapa pasar chipset di kalangan entry level dan juga mid range dari awal tahun 2020 ini, perusahaan MediaTek juga saat ini telah menemukan bahwa ia akan menghadirkan chipset baru yaitu MediaTek helio G95 SoC.

Prosesor ini digadang-gadang akan membuat MediaTek menjadi salah satu perusahaan yang telah menghadirkan prosesor yang telah dibekali dengan silikon 4G yang dibilang paling kuat untuk handphone. Chipset ini nantinya akan bersaing dengan chipset Qualcomm Snapdragon 732G yang telah resmi dikeluarkan oleh perusahaan Qualcomm pada tanggal 1 September kemarin.


Untuk kalian para penggemar dari chipset MediaTek, MediaTek helio G95 ini akan mirip seperti chipset sebelumnya yaitu helio G90T dalam berbagai bidang, salah satunya akan menjadi perbedaan yang signifikan dari kedua prosesor ini adalah terdapat pada CPU ARM Mali G76 3EEMC4 yang berada di seri sebelumnya versi itu memiliki sekitar 900 mhz clock dan tidak memiliki kecepatan 800 mhz.


Chipset terbaru keluaran MediaTek ini bisa dibilang memiliki clock speed yang cukup lumayan cepat dari seri sebelumnya hal ini akan memudahkan bagi para gamers untuk memainkan game games mereka, untuk arsitektur dari CPU dari chipset helio g95 ini memiliki setting sebesar 2x Cortex-A76 dengan mempunyai 2,05 Ghz serta 6x Cortex-A55 yang ber clock speed hingga 2 Ghz.

Untuk segi memori dari chipset ini chipset ini telah mendukung hingga 2 x LPDDR4 x RAM dan mempunyai clock speed sebesar 2133Mhz dan berkapasitas 10 GB. Helio G95 juga akan mendukung pengaturan dari kamera multi hingga beresolusi 64 megapixel dan juga akan mampu merekam sebuah video hingga beresolusi 4K dengan 30fps, 


Dalam segi layar chipset ini akan mendukung panel yang beresolusi hingga 2520 x 1080 atau full HD+ serta memiliki hingga 90 hz refresh rate, untuk konektivitas yang disuguhkan pada MediaTek helio G95 ini akan di support dengan modem 4G, voLTE,viLTE, viWifi dan sudah didukung oleh wi-fi 5.


Seperti yang telah kita bahas di atas bahwa MediaTek helio G95 ini akan bersaing dengan chipset sebelah yaitu quadcore Snapdragon 732G yang di mana chipset snap di agen tersebut akan dipasangkan pada handphone POCO X3 NFC dan untuk chipset MediaTek helio G95 akan ditanamkan pada smartphone Realme 7.

Baca Juga

Post a Comment