Daftar Isi [Tampil]

Donald Trump selaku presiden Amerika serikat telah membanggakan pemulihan yang dilakukan secara cepat oleh pemerintahan dia, dia mengatakan bahwa hal tersebut adalah bukti dari keberhasilan dia sebagai presiden dan juga pemerintahan yang telah dibentuknya.


Jerome Powell selaku ketua federal reserve baru-baru ini telah menghabiskan beberapa minggu untuk ia melihat tentang pemulihan ekonomi di Amerika serikat itu ia berpesan bahwa hal ini adalah tentang sebuah ekonomi bisa saja lebih baik dan juga lebih buruk.


Ekonomi di negara Amerika serikat sendiri untuk saat ini telah membara dan juga bisa dibilang lebih kuat meskipun pada saat demi kemarin pekerjaan di Amerika serikat telah banyak menghilang.


Lebih tepatnya hampir 22 juta lapangan pekerjaan di negara tersebut ditutup dan juga hilang, akan tetapi seiring berjalannya waktu berangsur-angsur lapangan pekerjaan tersebut kembali dibuka dan sekarang hampir 10,6 juta lapangan kerja telah dibuka pemerintah Amerika serikat.


Sebuah produk domestik di Amerika serikat yaitu produk bruto ataupun PDB yang di mana produk tersebut menggambarkan ekonomi negara tersebut diperkirakan untuk sekarang akan ribon secara tajam.


Setelah pada beberapa waktu kemarin mengalami penurunan dan jatuh ke jurang pandemik, PDB Amerika serikat diperkirakan akan mulai melonjak dan juga meningkat pada tahun depan.


Deda halnya dengan beberapa perusahaan dan juga toko yang masih tutup hampir 11,5 juta orang yang sampai sekarang masih menjadi pengangguran dan belum mempunyai pekerjaan yang tetap karena demi covid-19 ini.


Dan bahkan untuk minggu depan rencananya hampir dari 100.000 pekerja pada industri penerbangan mungkin saja akan kehilangan pekerjaan mereka hal ini karena dikeluarkannya undang-undang CARES.


Hal ini karena aliran dana yang disuntikan oleh Amerika serikat kepada maskapai penerbangan dan juga dari stimulus telah berkurang hal ini ini diakibatkan oleh wabah covid 19 yang sampai saat ini masih menerjang di berbagai belahan dunia.


Baca Juga

Post a Comment